Daun yang jatuh di tanah tidak terdengar suaranya ,seperti aku yang jatuh cinta kepadamu tanpa menyuarakannya @suparmaaan

Senin, 08 Juli 2013

Langit berselimut awan (part 2)







Waktu selalu kutunggu dalam angan saatku penasaran akan jawaban perbincangan mengenai ketulusan cinta

Sudah tujuh hari aku tidak bertemu dengan Vino, rasanya kangen. Progress novelku berjalan lancar, dan saat ini sudah sampai tujuh puluh halaman, karena setiap harinya aku harus menghabiskan sepuluh halaman. Tepat hari ini usiaku bertambah satu tahun, aku melihat ponsel, namun tidak ada pesan atau telepon masuk dari Vino. ‘Sesibuk itu kah seorang Vino, sampai melupakan ulang tahun sahabatnya? Mana janjinya yang ingin mengajariku tentang arti cinta yang tulus? Vino bohong!’ Batinku. Wajah sedih, kecewa, dan kesal saat ini ada dalam benakku. Langit berselimut awan tebal hitam muncul, dan rintikan hujan mulai membasahi kota Yogyakarta. Angin yang berhembus masuk dalam setiap helaian rambutku. Aku duduk termenung menatap derasnya hujan malam ini, menikmati hembusan angin, dan menghirup wangi rumput yang khas ketika hujan turun. Aku menimbang-nimbang ponselku, berharap ada pesan dan telepon dari Vino. Tapi, sampai detik ini tidak ada juga. Aku langkahkan kakiku menuruni anak tangga, menuju garasi mobil. Beberapa saat kemudian, aku menstater mobil dan melajukan mobilku dengan santai. Entah, aku ingin pergi kemana malam ini, biarkan saja mobilku melaju tanpa arah dan tujuan.

Sesampai di Jalan Ring Road Utara, sudah ada warga yang berkerumunan. Aku bertanya-tanya dalam hati ‘Ada apaan sih. Rame banget, bikin macet jalan aja.’ Hampir sepuluh menit aku berdiam di dalam mobil, menunggu kemacetan ini selesai, tapi nihil. Aku mencari payung di belakang kursi, dan keluar dari mobil melihat ada apa yang terjadi sampai menimbulkan kemacetan seperti ini. Kakiku melangkah ke tempat berkerumunnya warga. Di sana aku melihat ada motor ninja merah yang sudah hancur dan mobil avanza yang depannya sudah tidak berbentuk. ‘Kecelakaan’ batinku. Aku mencoba untuk masuk pada kerumunan warga, sedikit mendesak dan di sana aku melihat seorang Pria berlumuran darah, yang tergeletak lemas tak berdaya. Aku memberanikan diri untuk membuka helmnya, dan terlihat sangat jelas bahwa Pria ini adalah sahabatku, ya dia Vino. Aku tak sanggup melihat kenyataan ini, kakiku seakan lemas tak berdaya. Payung yang dari tadi aku pegang kuat, kini tidak tertahan lagi oleh tanganku. “VINOOOOOOO!!!!!!” teriakku sekeras mungkin,titik-titik hujan bergelayutan didepan mata menjadi teman air mataku.


***
Vino langsung dilarikan ke Rumah Sakit, tapi semua kerja keras pihak Rumah Sakit tidak dapat menolongnya. Vino meninggal dunia, tepat di hari ulang tahunku. Kabar yang ku dapat dari sahabat Vino,jika Vino sengaja tidak mengucapkan selamat ulang tahun padaku karena ingin memberi kejutan untukku.Dipunggung tubuh Vino ditemukan setangkai mawar yang terselip surat 

Mawar itu tidak indah lagi rupanya namun akan kuawetkan,lalu kubuka lebar sedikit demi sedikit lipatan surat yang terselip di mawar

Ketika seseorang bertanya apa itu arti cinta yang tulus?
Aku tidak dapat menjawabnya.

Kenapa?
Karena cinta yang tulus itu adalah cinta yang tidak dapat memberikan pengertian dengan kalimat/ucapan.Mengapa dia mencintaimu.
Cinta tulus ini bersumber dari hati kuluapkan tanpa huruf yang bersanding dalam diri

Happy Birthday Abel sahabatku…….

Abel sahabatku, aku mencintaimu…. Aku juga tidak tahu kapan rasa itu muncul, semuanya itu datang dengan sendirinya, dan aku tidak mempunyai alasan mengapa aku mencintaimu. Semuanya ini natural apa adanya. Langit berselimut awan ini lah yang menjadi saksi bahwa ketulusan itu ada dalam sebuah cinta yang tak terucap, yang hanya mampu di tersirat dalam hati. Berkali-kali pernah ku menyangkal akan cinta yang tumbuh dihatiku namun tetap saja aku mencintaimu.Aku ingin menjadi akhir dari pelarianmu mencari cinta yang tulus.Aku tidak berani menyatakan cintaku karena aku tau cinta yang tulus akan menunjukan ketulusan dengan kelakuannya hingga kau menyadari sendiri jika aku pemilik ketulusan cintamu

Ketulusan tidak pernah menyeret cinta untuk berkataa
            Biarkan mengalir apa adanya
            Ketulusan tau jalan arah cinta
            Biarkan terungkapkan dengan rasa


Membaca secarik surat dari Vino membuat air mataku turun dengan sendirinya. Vino mengajariku tentang arti sebuah ketulusan cinta, dan aku menemukan akhir dari cerita novelku.

Sekarang aku tau jawaban pertanyaan hatiku tentang Apa itu arti ketulusan cinta?, ,ketulusan cinta itu adalah kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar