Daun yang jatuh di tanah tidak terdengar suaranya ,seperti aku yang jatuh cinta kepadamu tanpa menyuarakannya @suparmaaan

Rabu, 02 September 2015

Masih ingin sendiri.



Suatu saat aku akan menemukan seseorang yang mencintaiku dengan ketulusan,akan saling mencinta hingga rambut kami beruban dan  akan menyayangi hingga kami berada di bawah nisan.

Kau adalah cerita sendu masa laluku untuk anak cucu masa depanku.
Namun ceritamu tidak akan kuceritakan pada cinta baruku nanti.


Namamu bukan berupa kalimat,paragraf,ataupun cerita di hidupku.Namamu selalu mengalir mengikuti arus hidup,menemani setiap langkah serupa bayangan yang tak mau berpisah.

Kenanganmu selalu berdiri kokoh di depan kepalaku,hingga beberapa kali di usir dengan cara kasar tetap saja tak beranjak pergi.

Ini sebuah hati yang pernah tersakiti hingga perihnya selalu kurasai sebagai kenangan kejam.Jatuh cinta bukan hal penting dalam kejadian dunia,mungkin jatuh cinta hanya sebagian kecil saja dari kejadian-kejadian di dunia ini,jatuh cinta tidak bisa mengambarkan ataupun menjadi tolak ukur kesuksesan seseorang.Ini hanya pembelaanku yang merasakan sakitnya jatuh cinta.

Nyatanya,jatuh cinta memang bukan hal penting bagi dunia.Jatuh cinta adalah hal terpenting bagi orang yag sedang merasakannya.

Yang sudah siap jatuh cinta dan belum siap jatuh cinta apakah pantas bersama berdiri dalam genggaman.Aku mendefinisikan cinta berdasarkan hati,ketika hati mengatakan dan mengisyaratkan jika  ada cinta yang tertuju padamu maka aku akan mengatakannya “Hei aku sedang jatuh cinta” lalu tanpa berpikir panjang ataupun mengkalkulasi keuntungan mencintaimu maka segera mengungkapkanya dengan cara terbaik.Berbeda denganmu yang belum mau untuk jatuh cinta, bahkan ketika kau menyadari perasaan cinta sedang singgah di hatimu sendiri ,kau akan tetap memungkirinya dengan cara terbaik,memunculkan alasan-alasan yang dipaksakan pantas untuk bersanding dengan penolakan cinta.

Bagiku cinta berupa perasaan yang mampu kuterjemahkan hanya dengan rumus sederhana,Bagimu cinta berupa teka teki enigma machine  yang sulit di pecahkan.

Aku ingat alasanmu ketika menolak pernyataan cintaku. “Aku masih ingin sendiri”.

Aku rindu ketika masih bisa bertanya-jawab denganmu,bercerita kisah absurd ,dan lupa kantuk ketika tengah malam kita masih melepas tawa lewat kata-kata layar kaca.Aku menulis ini di foodcourt ketika siang sedang terik diluar,memesan soto ayam untuk mengisi perut yang kelaparan.Soto menjadi favoritku sekarang padahal aku dulu tidak begitu menyukai makanan ini.Saat makan soto aku merasa kau sedang bersamaku,duduk berhadapan bercerita malu-malu.Alasanku menjadikan soto makanan favorit karena soto adalah makanan pertama dan terakhir yang kita makan hanya berdua saja.Oh iya soto di sini tidak ramai pembeli,mungkin memang karena sotonya kurang enak,tentu saja aku masih percaya bahwa soto paling enak adalah soto cinere  tempat kita pernah makan berdua.

Kamu lagi apa? Kau tidak pernah menanyakan pertanyaan ini denganku,tidak apa-apa yang penting dulu kau menjawab pertanyaanku.Aku tau pasti dirimu sedang menikmati kesendiriaan , padahal tidak sendiri karena kau masih mampu jalan-jalan bersama temanmu dan keluargamu,sedangkan aku masih menikmati patah hati.

Apakah kau merasa kehilangan ketika layar handphonemu tidak ada namaku lagi,ketika beribu-ribu huruf tulisanmu tidak ada tempat mengirim lagi,ketika kau tidak bisa mempromosikan Batam sebagai tempat terindah di Indonesia,dan ketika kau ingin bercerita tentang masa sekolahmu.Apakah kau merasa kehilangan? Jawablah....Jawab pertanyaanku ,aku ingin tau jawabanmu.

Napasku terseok-seok.Maaf aku menanyakan pertanyaan ini penuh emosi,aku hanya ingin tau jawabanmu soal kehilangan.

Jika kau masih ingin sendiri kenapa dulu merespon pendekatan-pendekatan yang aku lakukan,bahkan kau sempat mengulur waktu untuk memberi jawaban dari pernyataan cintaku,meski akhirnya jawabanmu aku masih ingin sendiri.

Aku menunggu pesan darimu,pesan menanyakan kabarku sekarang,namun sepertinya itu tidak mungkin terjadi,justru kemungkinan terbesarnya kau hanya menganggapku peran pembantu dalam film kehidupanmu,tidak ada adegan khusus yang membekas agar bisa dikenang.

Begini,aku sudah beberapa kali coba menghancurkan wajahmu di ingatanku,meremas-remas cinta menjadi butiran-butiran pasir,aku memang berhasil membuat perasaan cinta kepadamu hancur,namun hanya sementara .Sialnya kau serupa pasir Flint Marco musuh Spiderman ,setelah berhasil kuhancurkan maka kau menyatu kembali menjadi rupa yang kembali berwujud cinta.Cara  satu-satunya dengan air ,ya Flint Marco berhasil di hancurkan dengan air ,ia tidak dapat bersatu lagi ketika terkena air,begitu juga ketika perasaan cintaku kepadamu kembali hadir maka aku akan menyiramnya dengan air,air mata.

Aku sempat bahagia ketika kau tidak bisa menyatu lagi di perasaanku sebagai cinta.Ternyata air mata hanya menghilangkanmu sementara,setelah mengering perasaanku terhadapmu kembali menjadi cinta yang menyakitkan.




Orang yang menjauh dan berpura-pura tidak kenal ketika ditolak bukan berarti kekanak-kanakan dan dianggap tidak bisa bersikap dewasa,ia hanya merasa kalah dengan dirinya sendiri dan mungkin juga ia hanya merasa meyakiti hatinya sendiri ketika masih berkomunikasi dengan cinta yang sudah menolak mentah-mentah.

Menjauh dan berpura-pura tidak kenal adalah cara terbaik bagi orang yang baru saja di tolak pernyatan cintanya,ia sadar begitu hebat dan sekuat apapun perjuangan tidak akan mampu meluluhkan.

Ternyata melupakanmu tidak bisa terjadi seiring berjalannya waktu.



Maafkan kelakuanku yang membuatmu menjadi risih,maafkan aku yang sempat mengganggu hidupmu,maafkan aku yang mempertanyakan kenapa?




Kau akan tetap bahagia meski aku pernah mengungkapkan jika bersamaku kau akan jauh lebih bahagia.

1 komentar:

  1. Nyatanya,jatuh cinta memang bukan hal penting bagi dunia.Jatuh cinta adalah hal terpenting bagi orang yag sedang merasakannya. Sekarang gue sedang jatuh cinta,persis kisahnya.

    BalasHapus