Daun yang jatuh di tanah tidak terdengar suaranya ,seperti aku yang jatuh cinta kepadamu tanpa menyuarakannya @suparmaaan

Selasa, 09 Juli 2013

Bukan tak peka








Cinta menjelma kotoran disaat menjijikan untuk disentuh,cinta menjelma berlian disaat menginginkan untuk dimilikki.

Aku sering antusias bercerita tentang bahagia ,aku juga  sering  menerima sandaran kesedihanmu dipundakku,itu semua bukan karena aku cinta

Semoga kau tidak salah mengartikan suasana kita.

Cinta satu kata yang sering susah disebutkan ciri-cirinya  ada cinta yang berawal dari senyuman,berawal dari sapaan mata yang curi pandang,dan ada cinta yang  terjadi karena terbiasa bercerita menjalani kebersamaan dalam berbagai suasana.

Aku ingat saat diriku menemanimu pergi untuk bertemu pacarmu dan juga sahabatmu.Awalnya selama perjalanan kau terlihat tegar dan biasa saja,padahal aku tau pertemuanmu nanti akan membahas tentang perselingkuhan pacarmu dengan sahabatmu sendiri.Sesampainya dikafe tempat  sidang cinta kalian,aku menjauh memberi jarak beberapa meja dari kalian,membiarkanmu menyelesaikan urusanmu sendiri,bukan aku tidak peduli!,aku hanya ingin kau berlatih menghadapi masalah.Mataku sesekali melirik persidangan cinta kau,pacar,dan sahabatmu ,telinggaku juga sesekali sengaja kubuka lebar agar mendengar percakapan kalian.

Hey aku kagum melihatmu.Kau sangat tegar mendengar bait-bait kejujuran sepasang  bajingan,mulutmu juga berbicara tanpa beban didepan mereka padahal yang kalian bahas itu sangat nyesek.Yaa kalian membahas perselingkuhan,namun saat pertemuan itu selesai dan hanya tinggal kita berdua tanpa mereka,aku terkejut ternyata kau tetaplah seperti wanita pada umumnya yang pasti akan rapuh karena cinta,air matamu tumpah ruah dipundakku,”sudahlah jangan menanggis, sakit hati itu sudah resiko sebagai penikmat cinta” .

Kuhapus air matamu dengan jari kelembutan meyakinkanmu agar percaya jika lukamu akan kusembuhkan.Masih banyak cara bahagia selain cinta,seperti bahagia karena sahabat ,dan aku sahabatmu akan membahagiakanmu.Kutarik tanganmu menuju sebuah mesin penghapus beban yang kunamakan  pantai.Setelah tangisanmu bertumpahan aku mengajakmu pergi menuju pantai.Aku  percaya jika pantai adalah tempat penghapus beban  terbaik,dipantai  kita bisa menemukan ketenangan merasuk dalam suasana ke amnesian tentang masalah.suara Deburan ombak  yang keras membahana memberikan kita ruang jeda untuk berteriak  sekencang-kencangnya meluapkan sedih yang bercampur emosi.Aku menyuruhmu berteriak sekencang-kencenganya .

“Aku benci cinta .Cinta tidak membuat bahagia!!!...”Itu kalimat teriakkanmu dibibir permukaan ombak pantai.

Aku mengajarimu cara meluapkan emosi kesedihan,tapi aku tidak setuju dengan teriakanmu  "Aku benci cinta.cinta tidak membuat bahagia !!!..”. Pernyataan teriakkanmu itu salah.Cinta itu pasti bahagia meski ada bumbu kesedihan dan kegembiraan pasti selalu berujung bahagia,itu baru cinta.Sedangkan yang barusan kau alami mungkin adalah rasa suka pada seseorang yang berlebihan.

Itu hanya segelincir dari beberapa nasehat yang kuberikan untukmu,kau sering tersenyum dan tiba-tiba memelukku untuk berterima kasih.

“Jangan pernah mengeluh tentang apa yang kamu mau,mengeluhlah tentang apa  yang kamu capai tapi tidak kamu syukuri”

Kebersamaan sepanjang perjalanan hari kita lalui bersama, tak pernah kuhitung ada berapa  putaran jarum jam tentang kebersamaan kita,yang aku tau semuanya mengalir begitu saja , kau memilih tidak  merespon para pengetuk hatimu.Kau bilang semua berakhir,sekarang kau hanya ingin mencintai  seseorang  yang kau rahasiakan namanya dariku.

Aku mulai curiga dengan sikapmu sekarang ,seperti ada sesuatu yang kau sembunyikan dan gaya tubuhmu terlihat  aneh seperti orang yang jatuh cinta. Setelah Kau memlih tidak menerima ketukan cinta orang lain,kau lebih sering memberiku kode-kode yang kupikir sebagai cinta.

Seringkali bahasa dan tingkah lakumu berisyarat jika aku membuatmu selalu nyaman,membuat segala sedih menjadi bahagia,membuatmu tertawa tentang dunia..Ahh aku tau tingkahmu memberi kode-kode dengan kata sandi cinta berharap aku peka.Aku tau itu!.

 Bukannya aku tidak membaca semua kelakuan indahmu,warna indah ucapanmu.Aku peka.mengerti semua kode yang menurutku tidak rumit ,karna kodemu selalu saja menghiasi kebersamaan kita .

Aku tidak berani  menjawab kodemu dengan jawaban secara langsung,hanya berpura-pura tidak tau akan kodemu yang hanya bisa kulakukan.Bukankah kamu hanya memberikan kode,aku takut menjawab kodemu.

Aku memang  tidak mencintaimu tepatnya belum mencintaimu.Aku hanya menginginkanmu sebagai sahabat ,tempat kita bisa menjadi sesuatu yang bebas tanpa tata cara aturan cinta.

Bukan seorang PHP (pemberi harapan palsu) dan bukan PSP (pemberi sayang palsu).aku hanya mengaliri cerita dunia dengan natural,tidak bermaksud untuk melukai siapapun.Ini bukan alasan yang akan membinasakan semua perasaanmu.

Hingga akhirnya kau lelah dengan kode cintamu ,lalu membuatmu melakukan ungkapan cinta secara malu dengan muka berwarna merah jambu,matamu menatap mataku secara dalam  dengan pandangan pengharapan,bibirmu mengurai kata kamu cinta aku.

Aku binggung menjawab ungkapan isi hatimu,aku belum mencintaimu ,aku tidak percaya dengan cinta yang tiba-tiba.Aku hanya percaya dengan cinta yang beriringan dengan pengorbanan sedangkan kita belum membuat cerita pengorbanan cinta.

Cinta itu tidak pasti datangnya,tapi aku hanya ingin memastikan kau cintaku nanti bukan sekarang.Maaf sekarang aku belum mencintaimu.

Setelah kau mengungkapkan isi hatimu tiba-tiba saja tanpa ada pemberitahuan kau menjauh dariku.Aku merasa bersalah,tapi aku lebih bersalah lagi jika berbohong dengan berpura-pura mencintaimu.

Seharusnya kau biarkan cintaku tumbuh perlahan,padamu.Menunggu tumbuhnya benih-benihnya cinta dihatiku,bukan berlari meninggalkanku jauh.

Cinta sejati ialah cinta yang didapatkan dalam menunggu,karena dengan menunggu  disanalah akan membuktikan pengorbanan cinta sejati.

Aku rindu keadaan seperti dulu tanpa ada cinta ditengah kita yang merusak kebersamaan,seharusnya dulu jangan kau ungkapan tentang isi perasaan hingga tidak akan begini jadinya dan sekarang aku mencintaimu disaat kau telah jauh pergi tanpa permisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar