Daun yang jatuh di tanah tidak terdengar suaranya ,seperti aku yang jatuh cinta kepadamu tanpa menyuarakannya @suparmaaan

Minggu, 22 Februari 2015

Cara menghadapi pembegalan



Depok perlahan mulai naik daun setelah Bekasi yang terlebih dulu berada di puncak popularitas dunia maya.Setiap buka Path yang muncul Depok,buka twitter yang muncul Depok,buka facebook yang muncul Depok,bahkan BC bbm yang muncul Depok lagi.Untung aja pas buka hati bukan Depok yang muncul,bahaya kalo di hati gue ada Depok,bisa di begal nih hati gue yang lugu.


Kalian pasti pernah lihat gambar ini,














 Kalo gambar yang ini curhat colongan gue.


Depok kota begal begitu terkenal,sebuah julukan baru dari warga dunia maya menggantikan Depok sebagai kota belimbing ,gue sebagai warga Depok bangga sekaligus prihatin.Bangga karena secara gak langsung Depok bisa terkenal (siapa tau sebagai warga depok,gue bisa ikut terkenal),prihatinnya kenapa harus terkenal gara-gara begal sih.Nah untuk mencegah perbuatan begal yang telah merajalela di tanah bumi Depok tercinta dan sebelum begal menjadi icon resmi Depok ,gue punya beberapa cara untuk menghadapi para tukang begal kalo secara gak sengaja kalian di samperin mereka.



Pura-pura kenal.

Lo pasti pernah merasa malu di saat lagi ngelakuin perbuatan salah ketahuan sama orang yang lo kenal.Ini bisa lo terapin ketika menghadapi Tukang begal

GUE: Ehh lo temen lama gue kan .Sekarang uda jadi tukang begal ya.Hebat juga sekarang uda bisa mandiri tanpa harus buka rekening bank Mandiri.Pak erte lo apa kabar sekarang? .

TUKANG BEGAL: Ehh maaf,gue..gue bukan begal kok,ini  lagi acara KENA DEH.Lo masuk tipi.itu kameranya (nunjuk asal-asalan).

GUE: Boleh kirim-kirim salam gak?.Salam buat Abah di kampung,buat Mantan yang besok nikah,buat warga kampung Asem, salam-salam semuanya...



Mendadak Banci Dan "Semua cowok sama".

Siapa sih yang gak takut sama banci cowok mana coba ,apalagi kalo banci agresif,lo pasti akan takut hingga kencing dalam celana sendiri atau mungkin kencing dalam celana orang lain.

Gue:Ihh Mas Begal ganteng banget sih ,mau dong tubuh aku di grepek-grepekin ..Triknya lo harus  ngomong gaya banci sambil coba mencolek tuh Kang Begal dan jangan lupa juga lo harus basahin bibir lo dengan lidah.

Tukang begal : Tidak....... kabur-kabur hayooo.Anjir banci dia, bukannya dapat motor malah bisa kehilangan perjaka nanti gue.

Ini hanya bisa diterapin oleh lo kaum cowok yang  menjadi sasaran tukang begal.Pada umumnya semua cowok takut di godain banci kecuali lo homo kayak gue


Bagi kaum cewek, kalian bisa memberikan kalimat pamungkas " semua cowok sama".

CEWEK: Kamu ambil motor aku,Dulu ada cowok yang uda ambil hati aku,tapi setelah aku sayang banget sama dia,aku malah di putusin ,silakan kamu mau ambil motor aku,silakan.Semua cowo sama.

Tukang begal: Tapi aku beda kok.

Kalian tau semua cowo akan bilang tapi aku beda ketika ada cewek yang bilang semua cowok sama .Siapa tau aja Kang Begal nya merasa kasihan dan siapa tau aja Kang Begal ini memang beda dari cowok lainnya,mungkin Kang Begal lebih bisa menghargai perasaan seorang cewek.

CEWEK: Gimana kalo kita pacaran aja.


Ngomongi soal pacaran,gue pernah bertanya pada diri gue sendiri. Ger,lo kenapa sih belum punya pacar?
Jawaban.

Karena gue pengen hemat.Ada pendapat yang bilang kalo pengeluaran cewek itu lebih banyak daripada cowok,menurut gue itu persepsi yang salah.Pengeluaran cewek dan cowok itu sama banyak hanya di bedakan oleh keperluan doang.Kalo cewek pengeluarannya lebih banyak untuk diri sendiri,sedangkan kalau cowok pengeluarnnya lebih banyak untuk ceweknya.

Nah itu alasan gue Jomlo.Oke ini uda keluar konteks pembahasan,cekidot lanjut soal begal.




Cobalah curhat kisah menyedihkan

Semua orang akan menjauh perlahan dan akan ilfeel sama orang yang curhat kisah hidup menyedihkannya padahal sama sekali gak saling kenal.Bisa aja lo ceritain kisah jomlo yang harus di bully ketika malam minggu,harus mengalami tekanan batin ketika jalan-jalan ke mall,bisa juga lu jelasin soal perbedaan single dan jomlo yang sebenernya sama aja....


Bisa juga lu mempraktekan hal ini di depan Kang begal.

GUE: Sebelum gue di begal,gue mau curhat dulu ya.Gue beberapa tahun yang lalu di putusin sama pacar gue,kami pacaran sejak lulus TK.Gue ngerasa dia beda banget dari anak-anak lainnya di TK gue,saat anak TK lain lebih asik main ayunan,dia justru mainin perasaan gue.Sejak TK kami sering membicarakan masa depan hubungan kami.



Gue: Sayang nanti kalo uda lulus SD,aku janji akan ngenalin kamu ke orang tua aku
Pacar: Iya..
Gue: Nanti kalo kita nikah anaknya sebelas ya..
Pacar: kita gak akan punya anak.
Gue:  Loh kenapa? Kamu gak mau punya anak dari aku.
Pacar: Kita sejenis bego...
Gue: Oh iya aku lupa.
 


Namun semua hanya kenangan,ketika kami lulus SMA secara sepihak dia mutusin gue.Yang seram di dunia ini bukan rumah angker ataupun kuburan,yang paling seram itu ketika lagi sayang-sayangnya ehh di putusin.

Tukang begal: Uda curhatnya? ,uda siang nih gue balik dulu.Kapan-kapan aja gue begal kalo ketemu lagi



Beritahu betapa miskinnya diri lo.

GUE: Kang begal,kalian tau gak bahwa di Indonesia ini lebih dari dua puluh tujuh juta jiwa penduduk miskin,dan gue termasuk salah satunya.Motor ini kredit seumur hidup,misalnya kalo motor ini di ambil,saya makan apa? saya hidup seorang diri.

Tukang begal:
                       Maaf yaa,kami gak bermaksud menambah kesengsaraan lo,nanti kami akan  mengadakan penggalangan dana ke para anggota Tukang begal, untuk lo.



Jadi Ustad

Ustad memang sangat di segani orang-orang,selain takut dosa besar kalau sampai melakukan tindak kejahatan ke Ustad,kita juga bisa kena ceramah duluan.

GUE: Astajimmm Nak,kamu masih muda sudah berani melakukan pembegalan.Gak takut dosa?.Kita hidup di dunia ini hanya sementara,di alam akherat lah tempat abadi kita bermukim.

Tukang begal: Tapi kan begal gak sebesar dosa melawan orang tua Ustad.Kami aja gak berani bilang AH sama kedua orang tua.

GUE:Iya benar berkata AH saja kepada kedua orang tua merupakan dosa,tetapi ada lagi AH yang gak boleh terucapkan

Tukang begal: AH yang gimana pak Ustad?

GUE: Sama pacar juga gak boleh bilang AH,apalagi kalau AH nya banyak. ah...ah...ah..ah ..ah..

Tukang begal: Gak jadi deh gue begal pak Ustad.

GUE: Kalau gak jadi pak UStad boleh gak daftar jadi anggota begal?

Tukang begal: Boleh pak,kebetulan kami lagi open recuitment untuk memperluas jaringan.Formulir pedaftarannya lima belas ribu.Ini pak.


 
Pembegalan memang sedang merajalela di Depok,bahkan sudah menyebar ke daerah lain.Inti untuk menghindari pembegalan ada baiknya hindari berkendaraan di malam hari,dini hari dan tempat sepi.Jika memang tidak bisa menghindari semua itu,cobalah berkendaraan tidak sendiri,cukup jomlo saja yang hidupnya selalu mengalami kesendirian.

















11 komentar:

  1. Balasan
    1. Jangan lupa di praktekin kalo ketemu kang begal nya :D

      Hapus
  2. hahaha... jangankan ngelakuin itu, pas awal ngeliat pembegalnya aja udah sock duluan. O_o

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan di liat,takutnya nanti pas ngeliat bisa jatuh cinta pada pandangan pertama. Hahaha

      Hapus
  3. hahahaha, kampret. gue kira cara beneran. ternyata cara yang antimenstrim
    gimana caranya purra-pura jdi cewek dan bilang semua cowok sama aja, gue bakal abis duluan sebelum bisa melakukan itu :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal gue uda mikir kalo ini cara paling bener menghadapi begal..-_-

      Hapus
  4. Balasan
    1. Harus di share ini bro,,biar pembegalan berkurang haha

      Hapus
  5. Baru mampir udah suka sama tulisannya :)

    www.fikrimaulanaa.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah suka sama tulisannya.
      Untung bukan sama penulisnya wkwk

      Hapus