Daun yang jatuh di tanah tidak terdengar suaranya ,seperti aku yang jatuh cinta kepadamu tanpa menyuarakannya @suparmaaan

Sabtu, 21 Februari 2015

Yang telah merelakanmu




Aku tidak tau kenapa mesti tercipta sebuah kata harapan,kata ini selalu membuatku merasa akan ada yang berubah dari perasaanmu.Hari demi hari aku selalu berharap kau akan memberikan hatimu itu untukku.Hari demi hari aku selalu berharap muncul sebuah kalimat dari bibirmu,

aku juga mencintaimu


Banyak orang yang berkata tidak ada yang salah dari sebuah harap,karena harap adalah hal yang manusiawi, semua orang mempunyai harapan dalam hidupnya.Lalu aku bertanya apakah  masih pantas berharap padahal aku tau harapanku itu tidak akan terwujud.



Kepada diriku sendiri,beginikah rasanya patah hati.Semua yang kau beri hanya dihargai sebatas senyum bibirnya bukan senyum hatinya,semua rasa rindu jika tidak berkomunikasi dengannya hanya dianggap bercanda olehnya.Masikah kau berharap ada keajaiban untuk mengubah perasaan biasa saja hatinya menjadi cinta? Itu sebuah pertanyaan yang harus kau jawab sendiri,pertimbangkanlah dengan realita jangan hanya cinta.

Kepada diriku sendiri,kau tidak boleh menyalahkan dia yang menolak cintamu,kau tidak boleh menghakiminya sebagai orang jahat,kau tidak boleh memusuhinya karena  meski begitu kejam penolakanya dia adalah orang yang kau cinta.Mungkin saja dia memang tidak mengerti betapa cinta yang kau beri untuknya begitu besar,bahkan bila dia menemukan cinta,cinta yang dia temukan tidak akan sehebat cintamu.


Sambungkanlah hatimu yang telah patah itu agar kau mengerti masih ada diluar sana yang layak kau cintai.Memang sebuah sambungan dari sesuatu yang telah patah tak mungkin menjadi sempurna,akan ada sesuatu yang mengingatkan jika hatimu pernah patah olehnya,abaikanlah dengan cara luapkan semua rasa sakit patah hati itu sekarang,jadi jika dikemudian hari kau mengingat patah hati ini maka kau tidak akan merasa sakit lagi.

-Teriaklah sekencang-kencangnya hingga semesta marah karena teriakanmu seperti terompet sangkakala yang akan mengakhiri segalanya.
-Tertawalah terbahak-bahak bahwa dia akan menyesal menolakmu,bayangkan wajah lucu nya yang menyesal itu.
-Menangislah sederas-derasnya ,meski seisi dunia terendam oleh tangismu.
-Marahlah pada foto dia yang menolakmu,caci maki bahwa dia memang tidak pantas untukmu.
-Berkacalah pada cermin ,lihat dirimu adalah spesial penuh kebanggaan,ingatlah prestasi-prestasi yang pernah kau raih dan bersiaplah meraih prestasi lainnya hingga dia melihat kau adalah kebanggaan.
-Dengarkan lagu-lagu sendu yang membuatmu terhanyut dalam kegalauan,biarkan pikiranmu bekerja sendiri akan memikirkan apa,tidak perlu kau memberi sugesti untuk pikiranmu.

Setelah puas melakukan yang ingin kau lakukan untuk meluapkan kesedihan ,maka selanjutnya Tidur tenangkan dirimu, bersiaplah menyambut hari setelah bangun maka kau siap menjadi sesuatu yang baru ,sesuatu yang akan berlari mengejar mimpi,sesuatu yang lebih semangat dari hari sebelumnya,bagikanlah kebahagiaan untuk orang-orang disekitarmu.

Patah hati memang menyakitkan,tidak bisa sembuh seketika.Biarkanlah waktu menjadi obat patah hati dan suatu saat nanti ketika patah hatimu telah tersambung lagi ataupun kau telah mempunyai kekasih,kau akan mengerti jika cinta selalu punya caranya sendiri untuk memilih yang memang layak kau cintai.


                                                                                                                        Teruntuk diriku sendiri.

Kau akan bahagia setelah patah hati -pasti-.
Ingatlah bahwa patah hati adalah salah satu cara membuat dirimu menjadi lebih baik lagi.


Saat menulis ini aku baru aja melihat pesan chat kita,memeluk boneka yang kau kembalikan sebagai ungkapan penolakan,dan menonton stop motion yang aku tayangkan di youtube.
Sore mendung memenuhi langit,aku bersandar pada tiang teras depan menatap langit hitam, sebentar lagi hujan ,saat hujan datang aku ingin mengingatmu sebagai kenangan.Kopi di gelas tak kuhiraukan,aku lebih berminat mandi hujan ,sebab lidah tidak bisa merasakan apa-apa selain memproduksi ludah meneguknya agar dapat menerima kenyataan,sebab mandi hujan akan menyamarkan tangis lalu membuatku gigil selain menggigilkan kenyataan yang sendu.

Kamu,Dety 21 Febuari 2015

1 komentar:

  1. Teriaklah sekencang-kencangnya hingga semesta marah karena teriakanmu seperti terompet sangkakala yang akan mengakhiri segalanya

    KEREN

    BalasHapus