Daun yang jatuh di tanah tidak terdengar suaranya ,seperti aku yang jatuh cinta kepadamu tanpa menyuarakannya @suparmaaan

Minggu, 14 Desember 2014

Salam cintaku untuk cintamu


Kita sering mengaliri sendu dalam detik kebersamaan.Aku mungkin memilikimu sebagai sahabat namun hatiku memilikimu sebagai cinta.Aku sering dituduh sebagai Setan diantara hubunganmu dengannya. Bukan itu inginku,aku hanya ingin melindungimu dari kesakitan salah memilih cinta.Aku hanya ingin hadir saat ada hujan yang mengalir dari matamu,Aku hanya ingin menjadi pendengar yang baik saat mulutmu mengurai kalimat resah.

Aku mungkin nista membanggakanmu diantara kebangganmu memilikinya, tapi itulah aku.Aku tau kau merasa sakit dengan cintamu,namun setiap aku bertanya tentang sakitmu, kau selalu memberikan alasan jika cinta tidak mengenal kesakitan,cinta tak butuh logika,cinta itu masalah hati yang memilih untuk bahagia.

Jika bahagia adalah pilihan hati,lalu jika hati salah memlih apakah tetap akan tercapai kebahagiaan itu?,sering kali aku mengajukan pertanyaan itu untukmu.

Tidak semua jawaban mesti didahului Tanya,seperti tidak semua cinta mesti didahului logika.

Tuhan memberikan takdir untukku sebagai penghiburmu.Dan dengan caraku ,aku akan menjadi penghibur sekaligus penghapus lukamu.Aku telah terbiasa sekarang ,bahkan telah khatam menyembuhkan lukamu.

Banyak cerita yang kubaca dari ceritamu dengannya ,terdapat berbagai macam cerita yang memilukan untuk kubaca. Air mata yang meleleh menggarisi pipimu terasa tak berharga saat dia objek yang ditangisi tak peduli denganmu.Aku pernah melihatmu di duai olehnya (kau masih bertahan),aku pernah melihatmu dipukuli olehnya (kau masih betahan),hingga aku tahu jika dia tlah menodaimu yang merupakan seorang wanita baik-baik (kau tetap bertahan).
 Bahagiakah kau bersamanya?,aku tau kau tidak bahagia namun dirimu telah dibutakan cinta,dan kau terlalu menikmati air mata.Sadarlah ada aku yang lebih pantas dipilih dan terpilih.

Dit..!! kau bodoh masih mencintainya,dia itu hanya mempermainkan kata mengatasnamakan cinta demi menjamah tubuhmu dengan rayuan aroma cinta.

Jika kata tak bisa dipermainkan dengan Indah maka tak akan ada wanita yang tersakiti karena cinta.

Noda yang dia berikan untukmu membuatku melakukan perbuatan bodoh,mencari dia penoda tubuhmu untuk kuminta pertanggung jawaban.Aku tidak sanggup melihat pilumu akan kehamilan diluar nikah,aku juga tidak mau malaikat kecil yang hadir dari rahimmu tanpa ayah.

Saat kutemukan dia (cintamu),hasratku untuk memukulnya bergairah.Ku pukul dia diantara teman-temannya yang asik berjoget bersama wanita malam disebuah tempat hiburan.Aku meminta pertanggung jawabanya akan kehamilanmu,tapi apa yang dia jawab hanya membuat amarahku memuncak hingga kembali pukulanku mendarat indah di hidungnya.Keadaaan hiburan malam itu semakin kacau saat aku melancarkan pukulan,segerombolan pria disekitarnya balas memukuliku secara arogan.Aku tersungkur waktu itu Dit!!,tendangan,pukulan,bahkan lemparan botol kaca kuterima dengan perlawanan yang tak seimbang.Sakit menghujam disekujur tubuhku,rasanya seakan Tuhan  mengutus Izrail untuk menyapaku.Saat menikmati pukulan mataku terlelap (pingsan) begitu saja ,aku tidak sadar lagi hanya bayangan wajah sedihmu yang hadir dilelapku.

Ketika aku terbangun dari lelap setelah menikmati pukulan,aku sudah ada di suasana kegelapan ,gelap yang menakutkan dalam kesendirian aku dibuang mereka ditempat sepi beralunan suara jangkrik.Tulang-tulangku terasa patah ,darah mengalir dari hidung dan kepalaku yang terluka.Aku mencoba berdiri apa daya kaki ini seperti kaku tak sanggup berdiri melangkah,Tapi cinta memberikan kekuatan untukku.Cinta menuntun langkahku kerumahmu memberi kabar jika kau harus berhenti menangis atas penderitaan.Dipikiranku hanya ada masa depanmu yang akan hancur ,aku tidak sanggup melihat sendu bertautan diatas kehidupanmu.aku tidak ingin muka keluarga besarmu malu karena kebodohan cintamu, aku tidak ingin ada seorang malaikat kecil yang lahir dari rahimmu tidak mempunyai seorang ayah,maka aku bulatkan tekad untuk mempertanggung jawabkan kebodohan cintamu.

Setelah aku tiba dirumahmu dengan darah yang menjadi make up wajahku,dengan pincang yang menjadi style langkahku,nada-nada bel yg kutekan mungkin mengusik telingga isi rumahmu.Cukup 1 menit bagi keluargamu membukakan pintu untukku,saat pintu dibuka istighfar menggema malam, mata pembantumu terbelalak melihatku,semua keluargamu keluar dari kamar termasuk kedua orang tuamu,dan inilah yang kutunggu.Tanpa basa- basi kulantunkan kalimat dengan gagap “Aa..nak perempuan i..buuu hamil ,dan aku yang meng...hamilinya” .Setelah ucapanku tersampaikan,tiba-tiba pukulan keras mengarah kearahku,sebuah pukulan dari ayahmu sebagai ungkapan kekesalan orang tua. Ini sakit,aku tidak sanggup lagi menahan tubuhku yang tlah luka tapi aku lebih tidak sanggup lagi mengetahui jika hatimu terluka.
Aku pingsan….

Bahagia jangan dicari untuk ditemukan,bahagia itu dirasakan dalam semua kelakuan.Aku bahagia dengan caraku membahagiakanmu!.

Pernikahan kita pun tiba akhirnya,aku mempertanggung jawabkan kesalahan cintamu Dit!!,Aku tau bukan ini yang diharapkanmu.Aku tau sebenarnya hatimu berlirih harap pria itu yang bersanding denganmu di pernikahan ini.Tak mengapa Dit hatimu bergumam seperti itu.

Setelah pernikahan aku tetap tidak menyentuhmu selayaknya suami menyentuh istrinya ,aku tau hatimu tetap untuknya bukan untukku,aku hargai dan jaga hatimu itu tidak ternodai olehku.Dimalam sunyi  saat kau mengidam ,aku keluar rumah mencari semua yang kau inginkan.Aku bahagia Dit!! aku akan menjadi seorang ayah yang baik untuk malaikat kecil yang akan lahir dari rahimmu .Aku melindungimu,merawatmu,dan memberikan semua yang diinginkan olehmu.Kita tetap sahabat,sampai saat ini tetap menjadi sahabat.Aku tidak pernah memaksa merubah teorimu jika sahabat tidak layak diubah menjadi cinta,karena mereka berbeda rasa.

Saat hari dimana kelahiran malaikat kecil kita tiba,dirimu sibuk memandang foto masa lalumu bersamanya cintamu.Kau membuka lembaran naskah lama yang usang sebagai kenangan.Tak mengapa Dit!!,aku mencintaimu meski cintamu untuk dia.Kuangkat tubuhmu dengan tergopoh menuju  rumah sakit .Saat dalam perjalanan ada bisikkan yang kau layangkan untukku “Jaga malaikat kecilku nanti,Maaf cintaku tak menyamai cintamu,”, aku hanya menggangguk polos sambil meremas jemarimu sedemikian kuat hingga jemari kita bertautan sempurna.Aku ikhlas menjadi pencintamu dan akan kulakukan semua yang harus kulakukan untukmu.

Jantungku berdebar secara estafet saat menunggu kelahiran malaikat kecil.Tak kulepaskan pandangan mataku kearah pintu ruang operasi,ada gugup bergentayangan di tubuhku layaknya suami yang menungggu istrinya menghadirkan buah hati,bagiku malaikat kecilmu adalah malaikat kecilku.

Beberapa jam kemudian dokter keluar dari ruangan operasi dengan muka yang putus asa.Dia mendekatiku secara perlahan lalu berkata jika nyawamu tidak terselamatkan Ditt!.Pendarahan yang tidak terkontrol menjadi penyebab kepergianmu ke akhirat.Kau telah pergi menuju surga,aku menangis ,nafasku mendengus-dengus menelusup pilu,tapi masih ada harapan yang memberikan senyuman untukku Malaikat kecil kita terselamatkan,dalam janji dengan Tuhan aku bersumpah menjaganya seperti menjaga cintaku untukmu.

Kau pergi dengan kukuh membawa cintamu untuk dia,bahagialah dirimu disana sayang.
Nanti aku juga akan menyusulmu dengan membawa cintaku untukmu..
Selamat Jalan Dita...

Aku memberikan nama malaikat kecil ini Dita Rahmania seperti namamu yang mempesona,menggoda pujangga melempar syair maha karya Tuhan terindah…Salam cintaku untuk cintamu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar