Daun yang jatuh di tanah tidak terdengar suaranya ,seperti aku yang jatuh cinta kepadamu tanpa menyuarakannya @suparmaaan

Kamis, 11 Februari 2016

Psikopat cinta.




Aku duduk di keadaan yang menusuk.Ketika menunggumu adalah kelakuan yang di perbincangkan sebagai kebodohan.

Ini adalah cinta,mencintai seseorang yang telah memberi pernyataan bahwa dia sama sekali tidak bisa menyambut cintaku. Kisahku seperti psikopat yang kejam ,bedanya bila psikopat mampu menyakiti orang lain untuk kebahagiaan diri sendiri,aku hanya mampu menyakiti diriku sendiri untuk melihatnya bahagia dan akan selalu ingin menjaganya dari kesedihan.

Belati tajam dari pernyataanmu yang mengatakan bahwa kamu tidak memilihku,mampu membuat airmataku jatuh bercucuran,mengalir dengan kesedihan yang sangat mendalam memberi pahatan sendu di pipi.Aku bertanya “Bisakah kamu memberikan waktu,sedikit waktu agar terciptanya  kesempatan kepadaku membuktikan semua rasa yang aku miliki terhadapmu.Aku mohon jangan kamu memilih dia terlebih dulu.Tolonglah berikan waktu untukku membuktikan,lalu boleh kamu pilih siapa yang paling layak” ucapku dengan dada kembang kempis terisak .Jika kau tidak memilihku maka tolong jangan pergi dari sisiku,sisakan sedikit waktumu untuk bersamaku.Aku akan tetap membuktikan perasaan ini meski kamu tidak memilihku. (Mungkin perasaan ini akan terbukti jika kau bersamanya,dan kau tetap melihatku yang menunggumu).

Sungguh aku tidak akan mengubah perasaan ini.Di dalam hati ini ,masih kamu penghuni tetap hati yang kucintai tanpa permisi,masih kamu yang kutunggu lewat takdir tak pasti akan terpenuhi.Aku tidak akan menjauhimu,meski kamu nanti dengan langkah perlahan mulai menjauhiku bersama jutaan alasan.Aku akan tetap menunggu mendekap lutut sambil berkomat-kamit kan namamu berharap akan ada keajaiban ,bila perlu nanti mencintaimu akan menggeserkan tujuh keajaiban dunia yang telah ditetapkan.

Jika boleh jujur,aku sangat mencintaimu secara mengebu-ngebu,tapi cintaku kepadamu tidak mengeser cintaku kepada Tuhan dan kepada keluarga.Mencintaimu penuh semangat tanpa peduli kenyataan.Aku bisa mengkontrol  perasaan ini.Aku harus tetap melangkah tanpa bergandengan denganmu,biarkan aku membuntutimu dari belakang,memastikan kamu tetap bahagia.Di dalam hati dan pikiranku kamu tetaplah penghuninya,tidak akan ada cinta lawan jenis lainnya selain kamu.Jika suatu hari nanti kamu merasa salah memilih cinta,kembalilah lihat kebelakang ada aku yang ingin memastikan kamu akan jauh lebih bahagia bersamaku,aku berani bersumpah. Aku mencintaimu sampai nanti aku pikun dan beruban,sampai  tertimbun di bawah nisan.Meski mungkin saat ini kamu belajar menjauhiku,semoga dikemudian hari kamu kembali dan berkata sepertinya kita terpilih menjadi suami-isteri,lalu cerita ini akan kusampaikan kepada anak-cucu.

Aku hanya psikopat cinta yang terlalu berlebihan mencintaimu.Kamu adalah orang penting bagiku,bahkan ketika Jokowi mengajak bertemu denganku,aku lebih memilih bertemu denganmu.Aku tidak waras jika dipaksa melupakanmu.Perasaan ini bukan sekedar perasaan yang akan hilang dengan waktu yang berjalan.Perasaan ini kepadamu bagaikan darah yang mengalir keseluruh celah sendi tubuhku.Kau adalah istana tempat bahagiaku bermukim.
Semoga jagat raya selalu memberi kesempatan kepadaku untuk memastikan kamu bahagia,meski bahagiamu kelak tidak tercipta karenaku.Aku sadar.Tidak semua psikopat harus bersikap kejam dengan orang lain,aku psikopat cinta yang mungkin terihat kejam dengan diriku sendiri karena mampu mencintaimu dengan ketulusan sebesar semesta padahal aku tau cintamu telah memilih dia sebagai penghuni hatimu.Beginilah hati,tidak bisa dipungkiri rasanya,karena hati selalu punya langkah sendiri untuk memilih tetap mencintai meski tidak memiliki.Hai Hati,selamat mencintai.

3 komentar:

  1. gue gak tahan lagi klo gak coment.
    Gue ngerasain ini bang.

    BalasHapus
  2. Hee emang lagi di zona itu bawaanya tentu baper. Cukup membawaku pada kisah mu bang :). Dn utuk kepahitan yg tak sama rahasiaku :p

    BalasHapus